Gunung Panggung Digelontor Rp 1 Milyar
Gunung Panggung Digelontor Rp 1 Milyar
Pembangunan embung Gunung Panggung
Ponjong,(sorotgunungkidul.com)--Objek wisata Gunung Panggung di Padukuhan Klepu, Tambakromo, Kecamatan Ponjong akhir tahun ini digelontor proyek pembangunan embung senilai Rp 1 milyar dari APBD DIY. Kini proyek tersebut sudah berjalan sekitar 2 minggu lalu.

Kades Tambakromo, Sudigdo dan Kabag Pembangunan, Agus Riyanto mengatakan, proyek yang dihibahkan kepada Kelompok Tani Giripanggung untuk mendukung kebun buah seluas puluhan hektar.

"Tahun 2013 lalu kelompok sudah menerima bantuan ribuan bibit buah seperti sirsat, rambutan dan mangga dari pemerintah. Dan saat ini difasilitasi proyek embung Rp 1 milyar," kata Sudigdo, Jumat (31/10/2014).

Terpisah, Ketua Kelompok Tani Giri Panggung, Harjo Suwito menuturkan, dana proyek embung itu diserahkan dan dikerjakan secara swakelola masyarakat didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan pemerintah desa.

"Volume embungnya sekitar 8.000 meter dengan kedalaman 3,5 meter. Saat ini 2 unit alat berat sudah melakukan pengerukan. Nanti juga akan dibangun jalan tebing menuju embung sepanjang 300 meter, lebar 4 meter," jelas Harjo.

Jika proyek embung itu sudah jadi, maka nanti akan dimanfaatkan sebagai sarana penunjang pengembangan kebuh buah di 3 desa, yakni Tambakromo (Ponjong), Pundungsari (Semin) dan Eromoko (Wonogiri).
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar